Percepat Pemulihan Ekonomi, Koperasi TKBM Pelabuhan Siap Kolaborasi dengan Pemerintah

 

Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) Pelabuhan siap mengambil bagian dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia. Untuk itu, Koperasi TKBM Pelabuhan akan bersinergi dengan pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Inkop TKBM Pelabuah, H.M. Nasir dalam pernyataannya, Sabtu (23/10/2021). Nasir mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia.

“Kita harus siap dan bahkan kami telah mempersiapkan diri menghadapi perkembangan pelabuhan serta mendukung kebijakan pemerintah,” ungkap Nasir, selaku Ketua Umum Inkop TKBM Pelabuhan yang baru.

Nasir sendiri baru terpilih sebagai Ketua Umum Inkop TKBM hasil musyawarah pengurus dan disetujui seluruh anggota Primer Koperasi TKBM Pelabuhan se-Indonesia yang dilaksanakan sejak Rabu (20/10/2021).

Nasir melanjutkan, pihaknya siap menghadapi perkembangan pelabuhan dan kebijakan pemerintah tentang ekosistem logistik nasional. Perkembangan yang baru sekalipun, lanjutnya, pihaknya siap hadapi karena perubahan itu sesuatu yang tak bisa ditolak.

“Oleh karena itu, Inkop TKBM Pelabuhan akan membangun sinergitas dengan pemerintah, dalam hal ini pembina koperasi TKBM untuk hal penataan dan pembinaan Koperasi TKBM,” ucapya.

Tema RAT Induk Koperasi TKBM Pelabuhan tahun buku 2019/2020 adalah adalah ‘Membangun Kesiapan Koperasi TKBM Pelabuhan untuk Mendukung Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Daya Kompetensi Perekonomian Nasional, Kinerja Sistem Logistik dan Perbaikan Sistem Iklim Investasi Nasional’.

Menurut Nasir, tema yang diangkat menunjukkan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah. Pemerintah, lanjutnya, juga telah berkomitmen terhadap koperasi dan itu terlihat dalam PP 7 Tahun 2021 pasal 29 dan 30.

“Tentunya kami berharap ke depan terbangun sinergitas bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik terutama di sektor pelabuhan ,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *