Pemudik via Laut Diprediksi Meningkat, Ini Persiapan Pelindo

 

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki memprediksi, arus mudik lebaran baik via darat, udara, dan laut akan mengalami peningkatan. Mengingat, angka Covid-19 telah menurun dan sudah ada kelonggaran regulasi saat bepergian.
Ardhy memastikan, pihaknya telah siap melayani gelombang pemudik. Mulai dari mempersiapkan SDM, fasilitas umum, hingga berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

“Kami memastikan, seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami dan akan terus kami siagakan untuk meningkatkan prokes selama di terminal,” kata Ardhy melalui keterangan resmi yang diterima detikJatim, Selasa (19/4/2022).

Ardhy menyebut, bakal ada kenaikan jumlah penumpang setelah pemerintah melonggarkan aturan mudik lebaran. Meski begitu, pihaknya akan tetap siaga hingga arus balik mendatang.

“Kami (PT Pelindo) bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab untuk mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, ia berharap mampu menggerakkan, serta mendorong kegiatan ekonomi dan beragam kegiatan masyarakat lainnya. Terutama di kawasan Indonesia Timur.

“Sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *