Pelindo Regional 3 siapkan 20 terminal penumpang sambut arus mudik

 

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 3 menyiapkan 20 terminal penumpang menyambut arus mudik lebaran 2022, sebagai antisipasi lonjakan pemudik khususnya via jalur laut Regional Head 3 Pelindo Rdy Wahyu Basuki di Surabaya, Minggu mengakui, bahwa pelonggaran aturan berpergian yang diberikan pemerintah diprediksi akan memicu peningkatan arus pemudik pada mudik Lebaran 2022. Menyikapi hal itu, Pelindo Regional 3 juga telah melakukan sejumlah persiapan, seperti penyiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan, hingga kesehatan bagi calon pemudik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang.

“Sejumlah fasilitas yang dipastikan siap di antaranya ruang tunggu penumpang, alat pemeriksa suhu tubuh, ruang laktasi, penambahan counter check-in hingga penambahan petugas jaga dan CCTV guna memastikan keamanan bagi calon pemudik, “kata Adrhy, dalam siaran persnya. Pelindo Reginal 3, juga terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, agar arus mudik lebaran 2022 khusunya melalui jalur laut bisa berjalan lancar.

“kami telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami. Semua fasilitas umum baik fasilitas ruang tunggu, ruang menyusui, mushola, hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebran tahun ini,” tutur Ardhy. Ardhy menghimbau kepada seluruh pihak, khususnya calon penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan khususnya di terminal penumpang agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19. Sebelumnya arus mudik lebaran baik via darat, udara maupun laut diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah penumpang pasca dilonggarkannya aturan mudik lebaran oleh pemerintah.

Sementara itu, terminal penumpang di bawah naungan Pelindo Regional 3 di antaranya, Terminal Tanjung Intan, Pelabuhan Tanjunga Perak, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Gilimas, Pelabuhan Bima dan Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *