Optimalisasi Pelayanan Jasa Logistik, PT PIL Operasikan Depo TPK Perawang

 

 

Medan , 16 Desember 2022_ Dalam rangka optimalisasi pelayanan jasa logistik di area Terminal Petikemas (TPK) Perawang maka perlu dilakukan Kerjasama pengoperasian Depo Petikemas termasuk kegiatan penunjangnya di Terminal Petikemas Pelabuhan Perawang.

Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT. Pelindo Solusi Logistik (SPSL) telah melaksanakan kegiatan Serah Terima Operasi Depo Petikemas Perawang dari PT. Pelindo Terminal Petikemas (TPK) Perawang kepada PT. Prima Indonesia Logistik (PIL) pada Selasa (01/11) lalu.

Adapun penandatanganan serah terima tersebut dilakukan oleh Terminal Head Terminal Petikemas Perawang yaitu Richard Siahaan kepada Direktur Utama PT. Prima Indonesia Logistik Ichwal Fauzi Harahap.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. PIL Ichwal Fauzi , Direktur PT PIL Indra Pamulihan, General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Pekanbaru selaku pengelola wilayah Perawang serta perwakilan stakeholder terkait dan turut mengundang para pengguna jasa eksisting dan Perusahaan Pelayaran seperti PT. SPIL, PT. Meratus Line, PT. Tanto, PT. Temas Shipping, PT. Pamelaria Persada, PT. Indah Kiat Pulp dan Paper tbk serta pengguna jasa lainnya.

Tujuan dari kegiatan penandatanganan ini adalah sebagai pedoman dalam rangka Kerjasama Pemanfaatan Lahan milik PT. PTP dalam pengoperasian Depo Petikemas yang dilaksanakan oleh PT PIL untuk saling menunjang bisnis dengan prinsip saling menguntungkan dan berpedoman pada Good Corporate Governance (GCG).

Sebelumnya pada hari Senin (24/10) telah dilakukan kesepakatan antara PT. Pelindo Terminal Petikemas (PTP) dengan PT. Prima Indonesia Logistik untuk melakukan kegiatan serah terima Kerjasama. Dan sebagai rasa syukur atas terjalinnya kerjasama ini ditandai dengan sesi pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan kepada anak-anak yatim saat acara berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.