Logistik MXGP Samota Tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa

 

Logistik pebalap Motor Cross Grand Prix (MXGP) tiba di Pelabuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (19/6/2022). Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi mengungkapkan, anggota gabungan dari Brimob, Polair, Polsek Labuhan Badas telah disiagakan di lokasi parkir truk yang mengangkut logistik MXGP.  “Anggota yang bertugas menjaga logistik sudah di lokasi sejak pukul 02.30 WITA,” ujar Sumardi, Minggu.

Logistik tahap pertama telah tiba di Pelabuhan Badas dari Bizam Lombok Tengah yang kemudian dibawa ke lokasi sirkuit MXGP Samota.  “Kapal tahap pertama ada enam truk, dan kapal kedua ada tiga truk,” katanya.  Pengawalan truk, kata dia, juga disiagakan anggota Satlantas Polres Sumbawa. Sebelumnya, logistik para tim pebalap MXGP juga dikirim lewat Bandara Internasiona Lombok (BIL), Sabtu (18/6/2022). Adapun pesawat yang digunakan mengangkut logistik dari Jakarta ke Lombok yakni Cago RGA Black Stone Airline Air type Boeing 737-300F, dan pesawat Asia Cargo.

Pengangkutan logistik tersebut dibagi menjadi tiga penerbangan, yakni dua penerbangan untuk hari ini dan satu flight pada Minggu (19/6/2022). Total keseluruhan untuk logistik mencapai sekitar 30 ton yang terdiri dari motor pebalap dan sparepart balapan. Untuk pengangkutan menuju Pulau Sumbawa selanjutnya akan menggunakan truk. Diketahui, event MXGP Samota dijadwalkan akan berlangsung pada 24-26 Juni mendatang. Dalam event tersebut sebanyak 2.500 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *