Ini Jadwal dan Harga Tiket Kapal Terbaru Pelayaran Karimun-Malaysia

 

Pelayaran internasional rute Tanjung Balai Karimun-Kukup Pontian Malaysia dan Tanjung Balai Karimun-Puteri Harbour Johor Malaysia telah resmi dibuka sejak 19 Mei 2022. Dibukanya rute Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun ini telah menambah pelabuhan internasional di Provinsi Kepulauan Riau yang dapat dilalui oleh pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Jumlah penumpang dengan tujuan kedua rute tersebut bahkan membeludak di hari pertama pelayaran.

Namun, operator kapal untuk rute pelayaran baik ke Kukup Pontian maupun Puteri Harbour Johor di hari pertama dan kedua baru melayani satu trip atau perjalanan saja. Terbaru, kedua operator kapal internasional tersebut menambah jumlah pelayarannya per tanggal 21 Mei 2022. PT Putra Maju Global selaku operator kapal MV Puteri Anggreni 01 rute Tanjung Balai Karimun-Puteri Harbour Johor Malaysia kini berlayar dua kali dalam sehari.

Jadwal keberangkatan kapal pertama pada pukul 08.00 WIB dan keberangkatan kedua pada pukul 14.00 WIB. “Kami menambah jadwal keberangkatan menjadi dua kali sehari atas permintaan para penumpang, memang jumlah calon penumpang terus meningkat setiap harinya sejak pelayaran ke Malaysia dibuka,” kata Pimpinan PT Putra Maju Global Karimun, Asrizal melalui telepon, Sabtu (21/5/2022). Untuk harga tiket kapal MV Puteri Anggreni 01, calon penumpang dewasa harus merogoh kocek sebesar Rp 300 ribu untuk sekali jalan agar bisa berangkat ke Pelabuhan Puteri Harbour Johor Malaysia. Sementara bagi calon penumpang anak-anak harga tiket kapal sekali jalan dipatok sebesar Rp 150 ribu.

“Kemudian untuk harga tiket kapal pergi pulang (PP), calon penumpang dewasa sebesar Rp 400 ribu dan penumpang anak-anak sebesar Rp 200 ribu,” papar Asrizal. Sementara itu, Bay Ferry Service operator kapal MV Ocean Dragon dan MV Oceana 12 rute Tanjungbalai Karimun-Kukup Pontian Malaysia kini juga berlayar dua kali dalam sehari. “Kita dua trip dalam sehari, jadwal keberangkatan kapal pertama pada pukul 09.00 WIB dan jadwal keberangkatan kedua pada pukul 13.00 WIB,” kata Dorry Wans selaku kepala operasional Bay Ferry Service rute Karimun-Kukup. Harga tiket yang dibanderol bagi penumpang dewasa dengan sekali jalan diketahui sebesar Rp  400 ribu dan penumpang anak-anak sekali jalan sebesar Rp 150 ribu. Kemudian, harga tiket bagi penumpang dewasa dengan PP sebesar Rp 400 ribu dan penumpang anak-anak sebesar Rp 200 ribu. Terkait syarat perjalanan ke Malaysia, syarat pertama ialah paspor calon penumpang masih berlaku minimal 6 bulan sebelum masa berlaku paspor berakhir. Kemudian, calon penumpang harus sudah divaksinasi dosis kedua dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan khusus calon penumpang menggunakan jenis vaksin Sinovac atau Sinopharm wajib sudah divaksin booster. Terakhir, calon penumpang harus mengunduh dan mengisi Aplikasi Mysejahtera serta mengisi Traveller form di akun Mysejahtera sebelum keberangkatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *