Ada Alat Canggih Baru di Pelabuhan, Bongkar Muat Makin Kilat

 

PT Jakarta International Container Terminal atau JICT menambah fasilitas bongkar muat, yakni dua container crane (QC) super post panamax dengan teknologi paling modern sehingga menghasilkan efisiensi energi yang lebih baik.
Alat ini memiliki kemampuan jangkauan 65 meter dan kapasitas di bawah spreader adalah 65 ton serta dilengkapi dengan sistem kontrol paling canggih.

Tambahan alat baru ini guna meningkatkan produktivitas terminal tersibuk di Indonesia tersebut dengan kapasitas lebih dari 2 juta TEUs (twenty-foot equivalents units). JICT membeli dua crane tersebut dari pabrikan terkemuka Tiongkok yakni Sany Marine Heavy Industry.

“Inaugurasi crane baru JICT hari ini menandakan komitmen yang kuat untuk pelayanan handal bagi pelanggan kami,” ujar Direktur Utama JICT Ade Hartono saat acara peresmian di dermaga JICT pada Kamis, (22/6/2022).

Menurutnya, sebagai pelabuhan petikemas kebanggaan nasional, JICT senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

“Terbukti selama 23 tahun, JICT telah menjamin produktivitas pelabuhan yang handal, efisien dan cepat, sehingga terus menjadi terminal petikemas pilihan di Indonesia,” ujar Ade.

Peralatan baru yang akan dipasang di dermaga utara ini membuktikan komitmen JICT untuk memberikan pelayanan prima dan mempertahankan posisi terminal tersebut sebagai pintu gerbang utama ekspor impor Indonesia

“Kedua quay crane tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kinerja JICT secara keseluruhan,” ujar Ade.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *