20 Peti Kemas Berisi Emas dan Perak Dicuri di Meksiko, Disebut-sebut sebagai “Pencurian Abad Ini”

 

Penyerang bersenjata berat mencuri 20 peti kemas, beberapa membawa emas dan perak, dari sebuah pelabuhan di Meksiko barat dalam jumlah yang “belum pernah terjadi sebelumnya” menurut pihak berwenang. Pencurian itu, yang digambarkan oleh media lokal sebagai “pencurian abad ini,” terjadi pada 5 Juni di kompleks pribadi pelabuhan komersial di kota Manzanillo di pantai Pasifik Meksiko.

Setelah melumpuhkan tim keamanan pelabuhan, para penyerang menggunakan derek dan truk untuk memindahkan kontainer, kata juru bicara keamanan negara bagian Gustavo Adrian Joya dilansir dari AFP pada Selasa (14/6/2022). “Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kami telah melihat pencurian kontainer secara sporadis sebelumnya, tetapi tidak dalam jumlah seperti itu,” katanya. Lebih lanjut menurutnya, pencurian itu memakan waktu delapan hingga 10 jam.

“Mereka sangat selektif dalam jenis barang yang mereka curi: logam mulia dan hal-hal lain, seperti unit pendingin udara,” kata juru bicara itu kepada wartawan.

Kepala bea cukai nasional Horacio Duarte Olivares mengatakan daerah di mana perampokan terjadi tidak berada di bawah yurisdiksi Angkatan Laut, yang bertanggung jawab atas pengawasan pelabuhan. Kantor Kejaksaan Umum mengatakan sedang membuka penyelidikan, tetapi tidak memberikan rincian jumlah emas dan perak yang dicuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *